Others

Kunjungi Tukang Service AC Segera Jika Terjadi Tanda-Tanda Ini!

Kunjungi Tukang Service AC Segera Jika Terjadi Tanda-Tanda Ini!

AC anda mulai berkurang tingkat kedinginannya, dan anda tidak menyadari jika hal tersebut termasuk salah satu tanda anda harus segera memanggil tukang service AC. Selain itu, masih ada tanda-tanda lainAC anda mengalami kerusakan, sudah saatnya untuk memanggil tukang service AC Jakarta Selatan.

AC Mengeluarkan Angin Hangat

Jika anda merasakan udara yang dikeluarkan AC cenderung hangat, itu berarti terdapat komponen AC yang mengalami kerusakan. AC yang memiliki kondisi baik biasanya akan cepat membuat ruangan menjadi dingin. Dan jika yang terjadi malah sebaliknya, mungkin terjadi kerusakan pada kompresor, freon AC habis, pipa bocor, atau kerusakan pada komponen lain.

AC Mati Dengan Sendirinya

Ruangan anda tiba-tiba terasa panas padahal anda merasa telah menyalakan AC, dan setelah dicek ternyata AC anda mati dengan sendirinya. Jika hal ini terjadi, segera hubungi tukang service AC. Hal ini mungkin terjadi karena mesin AC dalam keadaan sangat panas sehingga memotong arus listrik secara paksa.

Thermostat AC Mati

Thermostat AC merupakan fitur yang penting karena berfungsi untuk mengukur suhu yang dikeluarkan dari AC. Dan jika fitur ini rusak, bisa jadi pertanda bahwa AC anda mengalami kerusakan. Jika anda biarkan akan menyebabkan kerusakan yang lebih parah bagi AC anda.

AC Mengeluarkan Bau Tidak Sedap

Jika anda mencium bau aneh yang cukup menyengat dari AC anda, anda patut curiga karena mungkin terdapat kabel di dalam unit AC yang terbakar.

Jika bau yang dikeluarkan seperti tengik dan lembab, mungkin ada sesuatu yang menyumbat saluran udara AC anda, atau bisa juga karena adanya jamur. Jika terus dibiarkan, anda dan keluarga bisa terkena penyakit akibat bakteri yang keluar dari udara AC.

Terdapat Kebocoran Air di AC Bagian Dalam

Jika AC anda mengeluarkan air yang berasal dari bagian dalam, merupakan tanda bahwa AC anda mengalami kerusakan. Terjadi kebocoran di bagian dalam sehingga air keluar dari AC, atau mungkin bisa terjadi karena tersumbatnya bagian kondensator AC dan menyebabkan penumpukan jamur yang berbahaya bagi kesehatan anda dan keluarga.

Inilah Penyebab AC Anda Mengalami Kerusakan

Hal yang sering menjadi penyebab kerusakan pada AC adalah debu yang menumpuk, sehingga menyebabkan penyaringan AC menjadi tidak maksimal. Debu yang menumpuk pada filter AC dapat menghambat jalan saluran pembuangan AC, sehingga air keluar melalui lubang yang bukan seharusnya.

Karat juga dapat menyebabkan kondesor bekerja tidak maksimal dan jika dibiarkan akan menjadi kerusakan yang fatal. Selain itu, tegangan arus listrik yang tidak stabil juga menjadi salah satu penyebab AC cepat rusak. Karena jika tegangan listrik tiba-tiba turun akan mempengaruhi kerja dari AC.

Jadi, jika AC anda mengalami tanda-tanda tersebut, sudah saatnya untuk segera memanggil tukang service AC Jakarta Selatan. Selain untuk mencegah terjadi kerusakan yang lebih parah, AC yang rusak juga berdampak pada kesehatan anda dan keluarga.