Kesehatan

Jenis Jenis Kanker Otak yang Harus Diketahui

Jenis Jenis Kanker Otak yang Harus Diketahui

Tumor otak biasanya akan dinamai setelah menentukan jenis otak tumor. Daftar berikut menguraikan jenis utama tumor otak jinak dan ganas. Nama lain yang dapat digunakan termasuk dalam tanda kurung. Informasi lebih rinci tentang tumor otak diperinci dalam jenis tumor otak.

Jenis Jenis Kanker Otak yang Harus Diketahui

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang jenis dan lokasi tumor Anda, dokter Anda akan dapat memberi Anda informasi.

U glioma

Beberapa tumor berkembang dari sel-sel adipose otak yang disebut sel glial. Ini dapat dinamai setelah mengidentifikasi jenis sel yang terbentuk di atasnya setelah menempatkan bagian otak yang berisi tumor (misalnya, epitel paru-paru). Lebih dari separuh tumor otak primer adalah glioma.

Stadium glioma, Stadium adalah kata yang menandakan munculnya sel-sel tumor di bawah mikroskop. Ahli patologi akan memeriksa sel dan melihat apakah sel tersebut membelah dengan cepat atau lambat dan terlihat tidak biasa.

Tahap ini mungkin mencerminkan kemampuan tumor untuk tumbuh dengan cepat atau lambat. Ada empat tahap. Stadium 1 tumor adalah yang paling ganas dan hanya berkembang sangat lambat, sementara stadium 4 tumor biasanya ganas dan berkembang lebih cepat. Kadang-kadang, glioma tahap 1 dan 2 disebut glioma kelas rendah dan glioma tahap 3 dan 4 disebut glioma kelas tinggi. Perawatan Anda akan tergantung pada jenis dan stadium tumor Anda.

Jenis glioma

Astrocytomas: Ini adalah jenis glioma yang paling umum dan berkembang dari sel-sel berbentuk bintang yang disebut astrocytes. Tahap 4 dari karsinoma sel glial (kadang-kadang disebut multifocal alveolar) dan stadium 3 dari tumor glial (astrocytoma degeneratif) adalah jenis tumor otak yang paling umum yang ditularkan dan terjadi pada orang dewasa.

  • Glioblastoma: Tumor ini terbentuk dari sel glind spindle-less, yang menghasilkan cangkang lemak dari neuron yang disebut selubung mielin. Biasanya berkembang lebih lambat daripada astrocytomas.
  • Glikogenik Glioma: Glioma dapat dibentuk dari campuran berbagai jenis sel glial dan bentuk yang paling umum adalah oligo-astrocytomas.
  • Meningitis Intraperitoneal: Suatu bentuk glioma yang jarang, membran intraventrikular berkembang dari dinding sel bagian dalam dari neuron embrionik, yang membagi ventrikel dan rongga pusat medula spinalis.
Sumsum Myeloid (atau PNET)

Mieloid sumsum adalah jenis tumor otak ganas yang paling umum pada anak-anak. Ini terbentuk di otak kecil di bagian belakang otak tetapi dapat menyebar ke bagian lain dari otak. Marginal myalgia terjadi pada orang dewasa.

Sistem saraf pusat CNS (CNS)

Limfoma adalah tumor ganas dari sistem limfatik, yang merupakan bagian dari sistem kekebalan dalam tubuh. Dalam kasus yang jarang terjadi, tumor ini hanya dapat mempengaruhi otak dan disebut neoplasia kelenjar getah bening primer.

Tumor kelenjar pineal

Epilepsi terletak di bawah area belahan otak kedua. Tumor di bagian otak ini sangat jarang. Ini dapat dibentuk dari banyak jenis sel yang berbeda. Jenis tumor yang paling umum adalah germinoma, yang termasuk tumor di mana-mana, pineocytomas dan pineoblastomas.

Meningioma

Encephalopathy hepatika muncul dari meningen, di sekitar otak. Ini dapat terjadi di sebagian besar otak atau sumsum tulang belakang dan biasanya lambat untuk berkembang. Kebanyakan meningioma jinak dan tidak menyebar dari posisi semula. Meningitis sangat jarang.

Saraf pendengaran (serabut saraf)

Saraf pendengaran adalah tumor jinak yang berkembang dari saraf pendengaran yang mengontrol pendengaran. Saraf ini dikelilingi oleh sel schwann di mana tumor terbentuk dan itulah mengapa disebut neoplasia fibrotik. Saraf pendengaran sering ditemukan pada orang dewasa dan lebih sering terjadi pada orang dengan tipe 2 nekrosis.

Myeloma

Ini adalah jenis tumor langka yang berkembang dari sel-sel pembuluh darah. Vesikula biasanya jinak dan berkembang perlahan. Butuh bertahun-tahun untuk gejala muncul.

Tumor hipofisis

Fungsi kelenjar pituitari adalah menghasilkan hormon yang mengontrol dan mengatur jalur produksi hormon tubuh lainnya. Kelenjar pituitari jinak, gejalanya biasanya muncul sebagai gangguan penglihatan atau kelainan hormonal.

Tumor tulang belakang

Tumor tulang belakang sering menyebabkan gejala yang memberi tekanan pada saraf di tulang belakang. Gejala-gejala ini mungkin termasuk kelumpuhan, nyeri saraf, kelemahan di kaki, lengan dan punggung, leher dan leher. Kadang-kadang tumor di bagian bawah tulang belakang dapat menyebabkan hilangnya kontrol pada kandung kemih dan usus besar.

Tumor otak sekunder

Beberapa jenis tumor otak primer dapat berkembang menjadi otak, yang dianggap sebagai tumor otak sekunder atau metastatik.

Cara mengobati kanker otak

Biopsi

Biopsi adalah pengangkatan sebagian kecil dari tumor (spesimen) untuk menentukan tumor mana yang tepat. Dengan memeriksa spesimen di bawah mikroskop, dokter akan menyimpulkan bahwa penyakit mempengaruhi jaringan tubuh dan dapat menentukan jenis sel.

Namun, memiliki biopsi berarti Anda harus tinggal beberapa hari di rumah sakit karena biasanya melibatkan anestesi umum. CT scan otak, MRI, dilakukan untuk mengetahui lokasi tumor terdekat dalam kisaran milimeter. Selama operasi, lubang kecil akan dibuat di kepala Anda, jarum steril akan dimasukkan melalui lubang untuk mengangkat sebagian kecil tumor. Sampel akan dikirim ke laboratorium dan laboratorium akan melakukan tes pada sampel tersebut.